Dunia periklanan (advertising) semakin diperhitungkan oleh berbagai pihak terkait. Terutama perusahaan-perusahaan besar produk tertentu pasti menggunakan iklan untuk meningkatkan penjualan produknya, baik barang maupun jasa. Iklan sangat berpengaruh terhadap penilaian konsumen sehingga mereka lebih mudah tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan. Iklan menjadi hal sangat penting untuk berbagai kepentingan, tidak hanya untuk bisnis, tapi juga merambah ke dunia politik untuk kampanye.
Seiring dengan itu, industri periklanan semakin mendapatkan posisi yang cukup prospektif untuk dilirik. Salah satunya ialah ilmu desain periklanan yang dibutuhkan untuk membuat desain iklan sebelum dicetak.
Maka dari itu, Desain ini Saya Rancang dengan software2 yang sudah populer digunakan para desainer dan percetakan. Selain kualitas gambarnya yang bagus, juga bisa mengolaborasikan antara teks dan gambar.
Ada beberapa hal penting yang selalu saya terapkan secara konsep sebelum membuat desain promosi dan iklan agar dapat mencapai sasaran. Desain akan memiliki nilai komersial jika mengandung unsur-unsur sebagai berikut.
a. Interest, yaitu mengandung perhatian dan minat calon konsumen.
b. Attention, yaitu mengandung daya tarik.
c. Desire, yaitu memunculkan keinginan untuk mencoba atau memiliki.
d. Conviction, yaitu menimbulkan keyakinan terhadap produk.
e. Decision, yaitu menghasilkan kepuasan terhadap produk.
f. Action, yaitu mengarah tindakan untuk membeli.
Sekian, Semoga anda dapat memahami apa yang saya berikan untuk memenuhi kebutuhan Client.
+ komentar + 1 komentar
mantap lur...
Posting Komentar