Selamat Datang di A.O.S Media Center

Forum Diskusi Online Terbaik di Indonesia, Kaskus Masih Teratas!

Kamis, 25 Juli 20134komentar

Bogor (AMC) - Jika anda ketik di Google kata kunci Forum Diskusi Online Indonesia atau Daftar Forum Diskusi Online / Internet maka puluhan dan bahkan ratusan nama dan alamat Forum Diskusi Online akan anda temukan. Topiknya pun bermacam-macam, ada Forum Diskusi Online Umum, Khusus Bisnis, Akademis, Kedaerahan, Politik dan sebagainya. Ini tidak terlepas juga dari siapa yang membuat atau pemiliknya. Beberapa media besar semacam Detik dan Kompas juga bahkan punya forum diskusi sendiri.
Bagi blogger yang senang berburu backlink dan visitor untuk blognya lewat forum diskusi online, daftar yang begitu banyak tersebut tentunya menggembirakan. Tapi bagi anda yang memang bertujuan untuk diskusi dan sharing, bisa jadi malah dibuat bingung untuk memilih yang mana.
Setelah saya amati dengan bergabung dengan beberapa forum diskusi online yang ada atau dikelola oleh orang Indonesia (lokal), tidak banyak forum diskusi online yang memiliki member yang aktif berdiskusi, bahkan banyak yang sepi bak kuburan massal (membernya banyak tapi gak ada aktivitas diskusi). Bisa jadi, karena pengelolanya memang tidak serius, dan bisa jadi juga memang forumnya tidak menarik.
Hasil studi saya terhadap forum-forum diskusi online yang ada, Kaskus yang beralamat di Kaskus.us masih menjadi forum diskusi online terbaik di negeri ini. Selain membernya yang 1,685,682 member (bukan angka mutlak, karena bisa jadi 1 orang punya lebih dari 1 akun),  yang lebih penting aktivitas diskusi di Kaskus sangat padat. Tidak siang, tidak malam selalu ada yang berdiskusi. Istilah lainnya, jika loe kesepian ya buka aja Kaskus, pasti ada yang nememin. Hehe.. Fakta ini diperkuat dengan rangking yang dirilis oleh Alexa.com (situs pengukur blog/situs berdasarkan jumlah pengunjungnya) dimana Kaskus adalah yang terbaik di Indonesia.
Lebih dari data statistik, kehebatan Kaskus juga dapat kita lihat dari trend-trend yang muncul, terutama dalam kosa kata atau perbendaharaan bahasa, seperti kata Gan (Agan), Pertamax (komentar pertama), dsb adalah lahir dari forum ini. Maka tidak heran jika banyak forum diskusi online lainnya yang coba meniru format Kaskus. Mungkin karena terlalu mirip Kaskus, beberapa forum diskusi menjadi tidak menarik. “Ah niru Kaskus nih, tampilan dan gayanya,” bisik calon member (mungkin).
Yang kemudian menjadi catatan saya dari fenomena forum diskusi online di Indonesia dengan Kaskus diperingkat teratas ini, adalah membuktikan bahwa orang Indonesia senang berdiskusi (baik yang ringan maupun yang serius), senang bersosialisasi, berbagi dan juga membuktikan bahwa adanya Facebook, Twitter tidak lantas membunuh Forum Diskusi Online, berbeda dengan nasib xXx yang saya perhatikan mulai sepi dewasa ini.
A.O.S
Share this article :

+ komentar + 4 komentar

18 Mei 2014 pukul 09.56

Yup sampai sekarang tetep yang teratas

25 Februari 2015 pukul 00.44

Kaskus masih tetap yang teratas. Sayangnya tidak disediakan thread- thread khusus dewasa. Untuk para pebisnis online, jika anda tertarik dengan bisnis afiliasi dengan keuntungan up to 25% dibayar setiap bulan kunjungi situs kami. Terima kasih

3 Mei 2016 pukul 18.53

forum & desainya istimewa

Posting Komentar

 
Support : A.O.S Media Center | My Advertising | Rfrn | Demo | Pusat Promosi
Copyright © 2013. A.O.S Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Angga.H.S
Proudly powered by Blogger